Senin, 28 Juni 2021

BLOG







Kata blog bagiku bukan hal baru. Sejak tahun 2000 aku sudah mendengar kata ini, dan pernah pada tahun 2010 buat blog dipandu guru TIK di sekolah tempat aku mengajar di SD Islam al Azhar 10 Serang Banten, namanya pak Hijaji. sekarang beliau mutasi ke SMP Islam Al Azhar 11 kota Serang.

    Pak Hijaji bilang supaya kita produktif  menulis dan tulisan kita bisa dibaca orang banyak, kita  harus punya Blog, Terinspirasi oleh ajakan pak Hijaji,  aku pun bikin BLOG dipandu beliau.  Namun karena  kesibukan dan orientasiku masih pada aktivitas kebutuhan pokok maka blog tersebut tidak pernah aku buka dan isinya hanya ada  beberapatulisan saja. 

    Di usiaku yang sudah tua masuk hitungan  44 tahun,  kegiatan belajar mengajar di sekolahku  secara daring.  Beban tugasku mengajar menjadi lebih santai, karena semua dilakukan secara on line. Sekarang Aku punya banyak waktu untuk menulis.

    Barulah pada Juni 2021 ini aku ikuti ajakan Bang Jay seniorku di IKIP/UNJ untuk gabung menjadi anggota komunitas belajar menulis  baca KBM gelombang 20 di grup Wa. Tujuannya biar jadi penulis. Penulis buku,karya ilmiah, puisi, cerpen, dan Bloger.

    Baru sehari bikin blog, aku dibuat kesal karena 2 judul tulisanku tentang BLOG dan Bersyukur dan sudah dipublish, gak bisa dibuka katanya kontent sensitif.  Lantas bagaimana ini bang Jay???. Aku japri tuh Bang Jay, beliau menjawab : coba buka di pengaturan, dan jangan nyalakan apa apa. Aku ikuti anjuran beliau dan .... TRALA.... tulisanku bisa dibuka ternyata, aku senang kini tulisanku bisa dibaca. Bisa aku posting ke teman teman dan kumintakan pendapar mereka. Makasih Bang Jay.

    Demikianlah kisahku bergabung di komunitas para penulis di bawah asuhan Bang Jay, yang nama panjangnya Bapak Wijaya Kusuma, M.Pd. Seorang guru Bloger Indonesia yang telah menginspirasi ribuan guru lainnya. Juga melatih banyak orang menjadi penulis handal dengan membuat banyak buku bersama dan buku solo.

    



5 komentar:

  1. Memang menulis itu seperti ngobrol ya,Pak...jd bahasanya komunikatif,menarik.

    BalasHapus
  2. Boleh jadi inspirasi untuk tulisan berikutnya bagi kami para pemula 😁

    BalasHapus

DI STASIUN PONDOK CHINA JODOHKU BERSATU

Popular posts