Minggu, 12 Juni 2022

HAFLAH AKHIRU SANAH SDIA -10 KE-23




 HAFLAH AKHIRU SANAH…

 

Aku dan Istriku punya 2 amanah dari Allah

Rida dan Farhan kami berinama isya Allah

Rida lahiran tahun 2005 dan Farhan tahun 2010

Pada hari ini Farhan ada acara Haflah akhiru sanah

 

Bagi teman yang bingung apa maknanya

Acara itu sama saja dengan acara wisuda

Setelah beres sekolah enam tahun hari ini tiba

Anak kami Farhan bersama 100 temannya diwisuda

 

Bertempat di Hotel The Royal Cilegon kami menuju

Gunakan jasa Maxim Car kami pun Melaju

Tiba di lokasi wisuda di Cilegon tepat waktu

Jam tanganku menunjukan pukul tujuh di pagi itu

 

Farhan kecil yang dulu hanya setengah meter kini setinggi diriku

Berat badannya pun sudah hampir sama dengan beratku

Bahkan ukuran kaos dan baju sudah sama denganku

Maka tak heran jika bosan pakai kaosnya, kadang minta kaosku

 

Di wisuda ke 23 SD Islam Al Azhar ini aku bukan lagi guru

Karena aku sudah mengundurkan diri 5 bulan yang lalu

Kehadiranku kini sebagai ayahnya Farhan bersama Istriku

Namun demikian dengan semua guru aku tetap dekat seperti yang dulu

 

Rencana Allah selalu Indah jika dijalani dan disyukuri

Pagi ini pun demikian kurasakan tak dapat aku pungkiri

Duduk di hotel berpapasan wali murid tentu aku sedikit risi

Karena biasanya aku berada bersama anak-anak sambil mengawasi

 

Ada tamu dari Bandung ke Yasalam untuk ketemuan

Akupun meluncur dari Cilegon sebelum keduluan

Kembali ke acara wisuda di hotel The Royal sebelum sudahan

Didatangi Zaki naknya Dokter anam menyerahkan bingkisan


 

Hatiku terharu menerima hadiah dari muridku Zaki

Murid sewaktu kelas empat dan ketemu kelas enam sepekan sekali

Belajar sains dan sering kami tanya jawab pada setiap sesi

Rupanya bagi Zaki aku termasuk guru yang ia senangi

 

 

Kelas enam Zaki bukan di kelasku tapi di kelas bu Yuyun

Namun ketemu dalam pelajaran Ipa setiap pekan

Aku lihat dia begitu semangat bahkan soal di buku habis dia kerjakan

Aku beri tanda tangan dan bintang lima sebagai penghargaan

 

Rupanya apresiasi kecil membuat ia berkesan

Meski aku bukan lagi gurunya namun ia ingin berikan kenangan

Aku ucapkan alhamdulillah semoga zaki makin soleh dan makin beriman

Sehingga akan tumbuh jadi dokter yang senang bantu pasien yang kesulitan

 

Kepada semua muridku kelas 6 al Adzim aku mohon dimaafkan

Mengundurkan diri di semester 2 untuk sebuah tugas keummatan

Membangun Sekolah Yasalam untuk keselamatan insan

Agar kelak hidup bahagia dan terhindar dari kesengsaraan

Aamiin.

 

 Cipocok Jaya, 12 Juni 2022. 

8 komentar:

  1. Ma syaa Allah, Pak.. semoga sukses dan berkah segala apa yang pak Dail upayakan. Aamiin yra...

    BalasHapus
  2. Mantab, sebagai pengingat peristiwa yang berkesan dan keluaga yang sempurna. Semoga selalu samawa Bapak Dail

    BalasHapus
  3. Terima ksh yg sdh berkenan baca n mampir

    BalasHapus
  4. selamat bertugas membangun umat, semoga banyak muridnya,

    BalasHapus
  5. Semoga Zaki di berikan kecerdasan karena murid yang sangat baik ke pbdail

    BalasHapus
  6. Selamat atas wisuda putranya, dan sukses selalu utk pak Dail
    Semoga ilmunnya makin berkah

    BalasHapus
  7. Keren sekali bapak... Semoga putera nya menjadi anak kebanggaan orang tua

    BalasHapus
  8. Sukses buat putranya ya pak ...
    Semoga keluarga pak Dail sll diberikan keselamatqn dan kesehatqn

    BalasHapus

DI STASIUN PONDOK CHINA JODOHKU BERSATU

Popular posts